Semoga Jadi Renungan : Gadis 19 Tahun Ini Makan BBQ Sampai Dikira Hamil ?! Dunianya Hancur Ketika Tahu Hal Yang Sebenarnya…


Seorang mahasiswi di Cina memiliki perut yang kian hari kian membesar hingga setara dengan perut wanita yang sedang hamil 6 bulan. Tak tahan menjadi bahan pembicaraan teman-teman kuliah, ia akhirnya memutuskan untuk periksa ke dokter. Tak disangka dokter memvonisnya terkena kanker stadium akhir! Yang lebih mengagetkan, penyebabnya tak lain adalah makanan kesukaannya, BBQ…
BBQ telah menjadi camilan wajib yang ia makan setiap malam, bahkan tak jarang ia tidak makan nasi dan menjadikan BBQ makanan pokoknya. Hal ini telah mejadi kebiasaannya selama dua tahun terakhir. 
Dokter menyatakan bahwa bahan makanan BBQ kebanyakan adalah daging olahan. Daging olahan yang dimasak dengan suhu tinggi menghasilkan zat nitrosamin yang dapat menyebabkan kanker. 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa daging olahan seperti sosis, bacon dan ham dapat menyebabkan kanker. Berdasarakan penelitian, mengkonsumsi daging olahan sebanyak 50 gram per hari dapat meningkatkan potensi kanker usus hingga 18%. 
Menurut Cerpen, bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi daging olahan sama sekali. Kita boleh mengkonsumsi daging olahan asal tidak terlalu sering dan tidak mengkonsumsi dalam jumlah banyak. Selain itu, perbanyak konsumsi sayur mayur dan buah-buahan serta olahraga secara teratur agar menjaga kondisi badan tetap sehat! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Semoga Jadi Renungan : Gadis 19 Tahun Ini Makan BBQ Sampai Dikira Hamil ?! Dunianya Hancur Ketika Tahu Hal Yang Sebenarnya…"

Post a Comment